Pages

Jumat, 22 Juni 2012

Wisata Surabaya

Assalamualaikum ^^
Kali ini aku mau ngasih sedikit literatur aja ke kalian buat yang mau ngadain travelling di lingkup kota Surabaya, aku bakalan ngasih kalian sedikit banyak informasi tentang tempat-tempat wisata di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi...
  • Wisata Keluarga 
1. Kebun Binatang Surabaya (KBS)  
Lokasi yang berada di tengah-tengah kota Surabaya, membuat objek wisata ini kerap sekali dijadikan tempat liburan bagi warga kota Surabaya. Kebun binatang terbesar se-Indonesia Timur ini memamerkan berbagai macam jenis fauna, yang
berasal dari Indonesia. Tampak patung ikon kota Surabaya, yaitu Sura dan Baya yang berdiri kokoh, menunjukkan identitas Surabaya.
Kebun Binatang Surabaya

2. Pantai Ria Kenjeran
Pantai Ria Kenjeran ini merupakan pantainya arek-arek Suroboyo dengan beberapa fasilitas yang beraneka ragam mulai dari olah raga hingga cinderamata khas Surabaya. Terdapat juga stand penjualan makanan khas Surabaya (sate kerang, kupang lontong, lontong balap, rujak cingur, ikan bakar, es dawet, dan sebagainya) ataupun souvenir yang kebanyakan berbahan dasar dari laut.
Suasana Pantai Ria Kenjeran

3. Taman Remaja Surabaya
Taman Remaja Surabaya merupakan tempat rekerasi keluarga dengan beraneka ragam jenis permainan dan hiburan seperti boom - boom car, mini coaster, tele combat, water jumping, view wheel, captain hook, twist alladin, rumah hantu, komedi putar, mono rail, kereta api mini, kolam bola dan lain - lainnya. Namun sayangnya kini TRS mulai sepi pengunjung, terutama remaja.

  • Wisata Taman Kota
1. Taman Bungkul
Letaknya yang cukup strategis dan berada tepat di tengah kota (jl.Raya Darmo) membuat taman ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik tua, muda maupun anak-anak bahkan juga para Lansia,Bebas menikmati setiap sudut taman ini. Sarana yang melengkapinya bisa di bilang tergolong komplit, seperti skateboard track dan BMX track, Jogging track, Plaza (panggung untuk Live performance berbagai jenis entertainment), Zona akses Wi-fi gratis, telepon umum, Area green park dengan kolam air mancur, taman bermain anak-anak hingga pujasera pun ada.

2. Taman Prestasi
Area ini dilengkapi panggung terbuka, panggung teater, dan sarana permainan anak-anak. Disini, warga kota juga dapat menyaksikan replika penghargaan yang pernah diraih oleh kota Surabaya, seperti Wahana Tata Nugraha, Adipura Kencana, dan lain-lain.

3. Kebun Bibit Wonorejo
Anda akan menemukan jogging track, arena bermain anak, dan food terrace. Yang lebih oke lagi, danau di tengah kebun yang dulunya tidak terawat dan terkesan kumuh kini telah ditata menjadi asri lengkap dengan area jogging di sekelilingnya. Berwisata di kebun ini bukan hanya membuat Anda seolah tidak berada di panas teriknya Surabaya, namun juga memberikan unsur edukasi dalam wisata Anda. Kawasan pembibitan tanaman ini menjadi laboratorium besar bagi anak-anak sekolah yang ingin mengenal nama dan bentuk tanaman, termasuk cara membudidayakan atau membiakkannya dengan stek, biji generatif, tunas baru, dan cangkok.

4. Taman Flora 
Taman Flora seluas 2,4 Hektar yang terletak di eks Kebon Bibit, Bratang Surabaya kini kian bertambah nilainya. Selain rindang oleh ratusan jenis pohon dan tanaman, taman ini juga disebut Techno Park karena dilengkapi dengan fasilitas teknologi internet. Selain itu, di taman ini terdapat sangkar burung dan beberapa rusa sebagai koleksinya.


  • Ekowisata Mangrove
Saat ini kawasan mangrove ini sudah menjadi tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di kawasan Pantai Timur Surabaya, Ekowisata Mangrove Wonorejo (EWM) menawarkan rehabilitasi, edukasi, dan rekreasi. Pengelola setempat telah memberlakukan sistem paket untuk jalur wisata tersebut, sehingga para pengunjung dapat lebih menikmati wisata tersebut dengan nyaman.

Tunggu postingan tentang wisata Surabaya berikutnya yaaa..
Wassalam ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar