Pages

Sabtu, 05 November 2011

Kemana Perginya Lagu untuk Anak?

Assalamualaikum ^^

Diobok-obok airnya diobok-obok
Ada ikannya kecil-kecil pada mabok
Dingin-dingin dimandiin nanti masuk angin...
Kalian masih ingat lagu di atas? Lagu yang dinyanyikan oleh Joshua tersebut dulu sempat populer di kalangan anak-anak, namun kini? Apa yang lebih sering kita dengar saat anak-anak kecil sedang bernyanyi?

...Gak gak gak kuat gak gak gak kuat
Aku gak kuat sama playboy playboy..
Pantaskah seorang anak kecil yang belum cukup umur menyanyikan lagu seperti itu? Lantas, apa ini yang menjadi salah satu penyebab hilangnya lagu untuk anak-anak?
Yaahh, memang jaman sudah modern pasti sudah banyak pula yang berubah, tidak seperti waktu saya masih kecil dulu. Dulu saya suka lagu Bintang Kecil, Kebunku, Pelangi dan lagu anak lainnya. Tapi kini justru lagu itu sudah tak lagi menjadi lagu yang tren di kalangan anak-anak. Lagu anak kalah dengan lagu remaja! Sekarang ini lebih sering pemusik atau penyanyi yang menyanyikan lagu untuk kaum remaja, tanpa mempedulikan siapa yang akan mendengar lagu mereka, yang terpenting bagi mereka adalah lagu mereka laris dan terkenal. Walaupun masih ada beberapa lagu anak yang dibuat dan dinyanyikan tetapi sontak lagu anak tersebut tidak akan mudah dihafal oleh anak kecil. Karena lagu dewasalah yang sekarang ini lebih booming dan laris manis di pasaran.
Seperti itulah perkembangan musik di tanah air. Yang tua semakin mengajari yang tidak pantas untuk mereka yang masih di bawah umur dan tidak mengerti apa-apa.
Harapan saya sih, antara lagu untuk remaja kapasitasnya diseimbangkan dengan lagu untuk anak-anak, agar mereka bisa menikmati masa kecilnya tanpa harus mengerti terlebih dahulu masa yang akan dihadapi ke depannya.  Aamiin.

Wassalam ^^

3 komentar:

  1. bener bid ...
    kemajuan jaman merusak pendidikan anak kecil ...

    BalasHapus
  2. haha, iyo mas..
    maka dari itu saya terinspirasi buat jadiin ini postingan di blog ..
    hehehe
    maksih lo mas, ws mampir ke blog ku

    BalasHapus
  3. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus