Pages

Jumat, 24 Agustus 2012

Wisata Surabaya - II

Assalamualaikum ^^
Kali ini aku bakalan ngasih referensi tentang wisata yang ada di Surabaya lagi, abisnya banyak buanget lho wisata yang patut anda singgahi saat berkunjung di kota yang berjuluk kota pahlawan ini.
  • Wisata Sejarah
  1. Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan, adalah sebuah monumen yang menjadi markah tanah Kota Surabaya. Monumen ini setinggi 45 meter, memiliki sisi sebanyak 10 bidang. Monumen ini berada di tengah-tengah kota, dan di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Tugu Pahlawan merupakan salah satu ikon Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Area Tugu Pahlawan ini dengan adanya lapangan yang cukup luas, biasanya dijadikan tempat berlibur di saat hari minggu seperti berolahraga, atau hanya sekedar menikmati udara pagi Surabaya. Selain itu, di sekitar Jl. Pahlawan ini kerap dijadikan pasar dadakan oleh para pedagang yang sekarang disebut TP pagi (Tugu Pahlawan pagi) itu karena para pedagang mulai menjajakan dagangannya pagi hari menjelang siang, setelah itu jalan difungsikan lebih normal.

    2.  Hotel Yamato


Merupakan tempat bersejarah, dimana di hotel ini merupakan lokas penyobekan bendera belanda. Bendera merah putih biru, disobek menjadi merah putih. Saat ini hotel ini sudah menjadi Hotel Majapahit yang memiliki arsitektur bangunan tua dan bersejarah. Pada malam hari, jalanan di depan Hotel Majaphit ini sering dijadikan spot foto bagi para fotografer Surabaya.
   3.  Monkasel (Monumen Kapal Selam)


Adalah sebuah monumen Kapal Selam terbesar di kawasan Asia, yang dibangun di sisi sungai Kalimas, Surabaya. Monumen pada skala penuh (bukan replika), kapal selam ini adalah salah satu dari Armada Divisi Timur.
Yapp, cukup sekian dulu ya info wisata kali ini... semoga bermanfaat..
Wassalam ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar